TANYA JAWAB

TANYA JAWAB - KEANGGOTAAN

Berapakah batas usia untuk bisa bergabung di Fitness First?

Batas usia minimal untuk bergabung adalah 14 tahun ke atas dan kami akan memperkenankan usia di bawah 13 tahun apabila memang atas anjuran dokter dan di bawah supervisi personal trainer. Seluruh kesepakatan kontrak dalam keanggotaan usia di bawah 17 tahun harus mendapat izin tertulis dari orang tua atau wali. 

Berapakah biaya keanggotaan di Fitness First?

Biaya keanggotaan berbeda mengikuti paket yang sesuai dengan pilihan Anda. Silahkan hubungi club pilihan Anda dan staf kami akan menjelaskan berbagai opsi dengan senang hati.

Bagaimana cara pembayaran iuran keanggotaan di Fitness First?

Kami menerima pembayaran melalui auto debit dari kartu kredit. Pembayaran sekaligus di awal termin serta pembayaran di tempat juga tersedia melalui kasir kami.

Apakah saya bisa berlatih di seluruh Fitness First Indonesia?

Ya, Anda bisa mengakses semua club di seluruh Indonesia dengan memilih opsi Passport Membership.

Apakah saya bisa berlatih di luar negeri?

Keanggotaan Fitness First Platinum akan memberikan Anda akses ke lebih dari 91 klub Fitness First di seluruh Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Baik Anda bepergian untuk bisnis maupun berlibur, Anda dapat mengunjungi klub Fitness First terdekat di tempat yang Anda kunjungi. Dapatkan Paspor Internasional Anda melalui staf frontdesk di club kami sebelum Anda pergi ke luar negeri.

Apakah keanggotaan Saya bisa dihentikan sementara?

Ya tentu saja, istilahnya adalah - Freeze. Kami mempercayai olahraga sebagai suatu kebiasaan hidup yang baik, oleh sebab itu ada 2 syarat untuk bisa melakukan freeze yaitu karena alasan medis atau pindah tugas ke luar negeri/luar kota selama lebih dari 2 minggu. Silahkan hubungi resepsionis untuk info lebih lanjut. Biaya Freeze berlaku.

Apakah saya wajib mengambil kontrak jangka panjang saat bergabung di Fitness First?

Tentu saja tidak! Sebagai anggota dari IHRSA (International Health, Racquet & Sportsclub Association), Fitness First tunduk kepada aturan yang tidak menganjurkan penjualan tidak menguntungkan bagi konsumer dengan adanya kontrak jangka panjang. Silahkan cari informasi lebih lanjut mengenai hak Anda sebagai konsumer di IHRSA atau hubungi club terdekat.

Bagaimana cara untuk berhenti berlangganan?

Kami sangat berharap Anda telah merasakan manfaat bersama kami selama ini. Silahkan hubungi resepsionis club terdekat Anda untuk mengetahui prosedur berhenti berlangganan.

Kami menawarkan masa garansi kenyamanan dalam 7 hari yang dimulai dari tanggal Anda bergabung. Untuk proses berhenti berlangganan Anda wajib memberitahu kami dalam periode garansi kenyamanan 7 hari Anda. Kami akan membatalkan kontrak dan mengembalikan semua iuran yang dibayarkan selama periode itu - Biaya administrasi dan paket Personal Trainer / BODYFIRST adalah biaya yang  tidak dikembalikan.

Jika pembatalan dilakukan setelah lewat dari 7 hari masa garansi kenyamanan maka Anda diminta untuk melakukan pemberitahuan 1 bulan sebelumnya. Anda dapat membatalkan kapan saja setelah mencapai masa kontrak minimum dan tidak termasuk periode Freeze.

Pembatalan bisa berlaku dengan melakukan perjanjian sebelumnya. Untuk semua rincian sekitar pembatalan silahkan lihat Syarat dan Ketentuan (Bagian 3)

Bagaimana cara untuk memberi kritik dan saran?

Kami ingin mendengar langsung saran dan kritikan Anda yang akan kami tindaklanjuti untuk kenyamanan Anda bersama kami. Silahkan hubungi staff kami di club.

Silahkan hubungi resepsionis kami untuk berbicara dengan pihak manajemen atau kami akan hubungi Anda segera setelah pihak manajemen berada di tempat.

Anda juga bisa mengisi form Hey Manager feedback yang tersedia di club atau melalui alamat Email yang tertera di form kontak kami.

Kami juga senang mengetahui apa saja hal baik yang telah kami lakukan! Silahkan beritahu kami kisah sukses Anda atau kisah anggota lain di Fitness First yang telah berhasil membuat perubahan yang baik.

Apakah syarat dan ketentuan keanggotaan?

Anda dapat mengunduh salinan Club Rules di sini.

TANYA JAWAB - GYM

Bolehkah saya mengajak tamu ke club?

Tentu saja bisa! Kami mengerti bahwa salah satu cara dalam gaya hidup sehat adalah dengan berlatih bersama teman. Anda bisa membawa teman untuk satu kali latihan gratis dengan cara menghubungi konsultan keanggotaan kami sebelumnya.

Kami akan mengajak teman Anda berkeliling melihat fasilitas yang lengkap dan silahkan mengisi form pembebasan ganti rugi saat registrasi tamu. Kami sebagai club eksklusif wajib meminta Anda untuk memperlihatkan kartu identitas yang berlaku. Anda dapat menikmati semua fasilitas yang kami berikan dengan cara menjadi anggota atau dengan membayar biaya per kedatangan (Rp 200.000,- sebagai tamu dari anggota).

Apakah Anda telah menjadi anggota aktif selama lebih dari 10 bulan? Anda kami undang untuk menjadi anggota First Club tanpa biaya apa pun. Anda bisa mengajak teman atau famili untuk berlatih di sebagian besar club kami pada akhir pekan secara gratis dan penawaran serta diskon menarik lainnya. Silahkan lihat laman First Club kami untuk info lebih lanjut.

Jadwal operasional club.

Anda bisa menggunakan fasilitas kami hari Senin-Jumat dari pukul 06.00 - 22.30 WIB, Sabtu 06.00 - 21.30 WIB dan Minggu / hari libur nasional 08.00 - 20.00 WIB. Silahkan hubungi club Anda untuk jam buka. 

Apakah anak-anak diperbolehkan untuk menunggu di member's lounge?

Anak-anak tidak diperbolehkan berada di area dalam club untuk menjaga keselamatan semua kecuali untuk event tertentu seperti kelas anak-anak.

Siapakah yang bisa membantu saya mengenai peralatan?

Tim kami akan selalu siap untuk membantu Anda.

Kapan waktu lengang untuk mengunjungi club?

Jika Anda lebih memilih suasana yang lebih tenang silahkan berlatih setelah jam makan siang atau sore hari karena biasanya club sangat padat di waktu sebelum jam kantor, saat jam makan siang dan setelah jam pulang kantor.

Perlukah saya bawa handuk sendiri?

Handuk tersedia untuk Anda dan juga handuk kecil untuk lap peralatan yang telah Anda gunakan. Harap mengembalikan handuk kotor ke tempat yang telah disediakan. Dengan menggunakan hanya satu set handuk per anggota berarti Anda telah ikut membantu melestarikan alam.  

Bagaimana cara menggunakan locker?

Kartu keanggotaan Anda bisa digunakan untuk akses locker.

Untuk club yang menggukan sistem SmartCard locker, Anda bisa lakukan penukaran kartu terlebih dahulu di konter handuk.

Note: Locker hanya berfungsi pada jam operasional dan akan terbuka secara otomatis setelah jam operasional berakhir pada malam hari. Semua langkah pengamanan telah kami upayakan namun kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang atau akibat pencurian.

Silahkan hubungi resepsionis untuk bantuan.

Bagaimana bila terjadi kehilangan di ruang ganti?

Silahkan hubungi resepsionis segera supaya kami bisa memeriksa apabila ada yang menemukan barang Anda. Perlu diingat barang bawaan Anda adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

Bagaimana jika saya kehilangan kartu anggota?

Tidak perlu khawatir, silahkan hubungi resepsionis untuk kartu baru dengan membayar biaya penggatian kartu.

Club mana yang menyediakan fasilitas kolam renang?

Club dengan fasilitas kolam renang adalah Taman Anggrek, Senayan City dan Grand Indonesia.

Apa yang harus dilakukan saat alarm berbunyi?

Jangan panik, staff kami terlatih untuk menuntun Anda ke tempat aman. Jika alarm hanya berbunyi sebentar kemudian berhenti, biasanya sedang diadakan uji coba atau bukan situasi berbahaya.

Apakah ada staff yang terlatih untuk memberikan pertolongan pertama?

Ya, kami selalu memiliki beberapa staff yang sudah terlatih memberikan pertolongan pertama selain itu kami juga menyediakan kotak P3K yang tersedia di resepsionis jika terjadi cedera ringan. 

Apakah ada event sosial untuk anggota dan staff?

Ya, ini adalah salah satu cara untuk bisa mengenal satu sama lainnya. Silahkan lihat pada papan pemberitahuan untuk fitness challenge, special themed classes atau club event.