FREE TRIAL
Tips
5 HAL YANG ANDA PERLU TAHU TENTANG DIET 80:20

Agar Anda mendapatkan "win-win solution" dengan diri sendiri.

22 Apr 2019

Sekarang, para penggemar makan banyak yang menjalankan aturan 80:20 untuk rencana dietnya. Inilah 5 hal yang perlu Anda tahu tentang bagaimana cara kerjanya.

 

1. Anda boleh saja makan kue

Karena diet 80:20 artinya Anda mengonsumsi makanan sehat 80 persen dan makan apa saja yang Anda ingin 20 persen. Alasan di balik ini sebenarnya sederhana: mereka yang menjalani diet ketat biasanya malah naik berat badan lagi setelah beberapa lama diet ketat. Dengan diet 80:20, Anda tidak berpuasa makan enak, hanya makan enak lebih sedikit.

 

2. Tingkat kesuksesannya menurut statistik

Banyak bukti yang menunjukkan bahwa diet 80:20 bisa meningkatkan kemungkinan sukses diet jangka panjang dibanding dengan puasa makanan enak. Berpuasa makanan enak membuat kita memikirkan makanan itu terus-menerus, dan tentu saja kita tidak bisa berhenti makan makanan yang kita suka. 

 

3. Ketahui penyebab Anda mengidam makanan

Mengidam berhubungan dengan keadaan emosional. Misalnya, kita suka makanan penutup manis dan lembut. Saat Anda mengurangi asupan itu, Anda akan tahu mengapa mengidam makanan itu dengan mengindentifikasi apa penyebab stres, secara personal maupun profesional. Belajar untuk melewati itu dan jangan alihkan ke makanan.

 

4. Tidak terasa seperti diet, kata mereka yang menjalankan

Gaya hidup seperti ini membangun gaya hidup yang lebih sehat untuk jangka panjang. Untuk bisa memanjakan diri Anda hanya 20 persen dari keseluruhan waktu, artinya 80 persen waktu lainnya Anda makan dengan sehat. Bagaimana Anda menjalani ini tentu bergantung pada gaya hidup Anda, konsultasikan pada pelatih fitness tersertifikasi jika Anda membutuhkan masukan. 

Hasil nyata dari aturan 80:20 ini adalah, Anda jadi bisa lebih sadar akan apa dan berapa banyak yang dimakan, disesuaikan dengan olahraga Anda. Ditambah, Anda tidak perlu lagi menolak ajakan makan dari orang lain.


5. Tulis cerita sukses 80:20 Anda

Tulis tujuan fitness S.M.A.R.T Anda sebagai pelengkap gaya diet 80:20. Mudah untuk dilakukan, mulai sekarang!