FREE TRIAL
People
TINJU: SEBUAH SENI, OLAHRAGA, ATAU GAYA HIDUP?

Tinju telah menjadi olahraga internasional yang populer dan dalam dua dekade terakhir, olahraga ini telah diakui sebagai salah satu program fitness yang paling intens dan menyenangkan yang bisa dilakukan. Berikut beberapa bukti bahwa tinju dapat memperbaiki kualitas hidup Anda.

10 Jun 2019

Kesehatan kardiovaskular: Tinju merupakan salah satu aktivitas intens yang bisa diikuti oleh siapa saja. Pergerakan terus menerus yang dilakukan dalam olahraga ini menambah aktivitas kardio. Satu sesi tinju dapat secara signifikan menambah kualitas kesehatan jantung untuk jangka waktu yang lama! 

Latihan kardio sudah menjadi hal yang wajib dilakukan dalam kehidupan yang modern ini, yang cenderung membuat tubuh menjadi pasif. Tinju tidak diragukan lagi menjadi olahraga kardio terbaik yang harus dilakukan, baik dilakukan sendiri maupun bersama partner. Tinju tidak hanya sebatas olahraga, tapi juga gaya hidup.


Penghilang stres: 
Kemampuan tinju mengurangi stres tidak sama seperti olahraga lainnya yang sudah pernah Anda coba. Meninju samsak bisa menghilangkan stres, dimulai hanya dengan satu gerakan jab saja. Ilmuwan mengeklaim bahwa gerakan meninju merilis endorfin tertentu di dalam aliran darah sehingga membuat tubuh lebih tenang secara signifikan. Jadi, Anda bisa melampiaskan segala kepenatan ke samsak untuk menenangkan pikiran.

Mengurangi berat badan: Ada alasannya mengapa petinju profesional berotot dengan lemak tubuh yang sangat sedikit. Fisik mereka seolah menjadi standar ideal dan diidamkan banyak orang. Latihan tinju membuat tubuh membakar kalori dalam jumlah yang sangat banyak. Satu sesi tinju bisa membakar hingga 200 kalori dalam 30 menit. Intensitas olahraga yang setinggi ini juga mempercepat metabolisme, sehingga kalori tetap terbakar bahkan setelah selesai berlatih.



Menambah rasa percaya diri:  Belajar bagaimana caranya melindungi diri sendiri dengan teknik tinju, karate, dan tendangan dapat menambah rasa percaya diri seseorang secara signifikan. Petinju profesional dikenal dengan percaya diri mereka yang sangat tinggi. Endorfin dan dopamin yang bertambah setelah olahraga tinju berpengaruh pada perasaan puas yang dapat dirasakan dalam diri.

Memperbaiki koordinasi tubuh: Seperti untuk olahraga lainnya, koordinasi tubuh antara mata dan tangan sangat penting dalam latihan tinju. Meninju samsak atau melakukan latihan satu lawan satu dengan partner olahraga membutuhkan koordinasi gerakan tangan, kaki, dan tubuh bagian atas yang penuh hati-hati, juga insting tubuh yang tajam. Tinju mengasah insting atletik, membuat gerakan refleks jadi lebih cepat. Tinju juga memperbaiki postur tubuh, kekuatan, dan bahkan kesehatan mental Anda.

Kami mengerti bahwa bagi sebagian dari Anda masih banyak yang belum pernah mengikuti olahraga tinju sebelumnya. Kami janjikan kepada Anda, setelah mengikuti kelas tinju untuk pertama kalinya, Anda akan merasakan pengalaman yang luar biasa setelah latihan! Fitness First kini menawarkan kelas signature tinju seperti BOOM dan HOOK. Tinju samsaknya, dengan diiringi musik penuh energi, olahraga yang berintensitas tinggi! Kami akan mendorong Anda untuk melakukan latihan yang menggerakkan seluruh tubuh Anda, mengolah gerak alami tubuh, dan menantang kardio Anda. Kekuatan otot dan ketajaman fokus juga akan bertambah dengan olahraga tinju!