FREE TRIAL
Ways To Do Better
LAKUKAN 5 OLAHRAGA INI UNTUK TETAP BAKAR LEMAK DI PENGHUJUNG TAHUN

Beberapa tips latihan yang bisa Anda lakukan di penghujung tahun ini, tentunya sambil tetap berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

13 Des 2019

Perayaan akhir tahun memang membuat mood kita jadi ingin berlibur saja dan ini bisa membuat kita jadi lupa memperhatikan tujuan fitnes kita.

Selain itu, perayaan akhir tahun sangat identik dengan makanan yang lezat dan berlemak, ini bisa membuat berat badan bertambah jika tidak dibarengi dengan olahraga. Berikut beberapa tips latihan yang bisa Anda lakukan di penghujung tahun ini, tentunya sambil tetap berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

 

Yoga

Yoga dapat membakar lemak walaupun jenis olahraga ini tidak dianggap sebagai latihan aerobik. Melakukan yoga selama musim perayaan akhir tahun ini sangat cocok dilakukan untuk membakar kalori dan mencegah naiknya berat badan. Ashtanga, vinyasa, dan power yoga termasuk jenis yoga yang agak berat, sementara hatha dan yin termasuk jenis yoga yang lebih ringan. Menggabungkan jenis yoga yang agak berat dan lebih ringan akan membuat tubuh membakar lemak, memperkuat otot, meningkatkan fleksibilitas, dan mencegah cedera.

Selain itu, melakukan yoga juga mengembangkan mindfulness. Ini membuat Anda lebih ‘sadar’ dalam memilih makanan, menjauhi makanan tidak sehat dan tahu waktu yang tepat kapan harus mulai dan berhenti makan.

 

Berlari

Aktivitas olahraga satu ini sempurna untuk Anda dan cocok sekali dilakukan sebagai challenge saat Anda sedang liburan. Berlari sudah terbukti dapat membakar lemak di perut, dan Fitness First menawarkan kelas signature eksklusif Surge. Kelas ini menggabungkan kecepatan, stamina, ketangkasan, dan latihan kekuatan sehingga memberika tubuh Anda olahraga yang komplet.

Jika Anda pemula dalam berlari di treadmill, mulailah dengan kecepatan rendah, dan tambahkan kecepatan secara bertahap. Prioritaskan teknik pengaturan napas dari perut, identifikasikan pola pernapasan dengan teknik ini, dibandingkan teknik pernapasan dada. Teknik pernapasan dada tidak optimal untuk lari jarak jauh. Seiring waktu, Anda akan membangun fitnes kardiovaskular dan membakar lemak berlebih.

 

BODYBALANCE®

BODYBALANCE® menggabungkan elemen dari Tai Chi dan pilates yang melibatkan beberapa gerakan yoga. Gerakan stretching dan bending yang dilakukan pada sesi kelas ini, dan didukung dengan music latar yang sangat menenangkan, akan membuat Anda merasakan santai sepanjang durasi kelasnya.

Yang terpenting adalah, Anda berfokus pada latihan teknik pernapasan, latihan konsentrasi, dan mengeksekusi gerakan dengan tepat, jadi Anda dapat meraih peningkatan level kebugaran jiwa dan raga.

 

 

Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga low-impact yang melatih seluruh kelompok otot besar di tubuh. Membangun kekuatan otot, menambah stamina, dan fitnes aerobik. Olahraga ini juga diakui dapat meningkatkan kesehatan mental dengan mengurangi level stres dan kecemasan.

Jika Anda pemula dalam bersepeda, mulailah dengan intensitas rendah dan perlahan mulai tambahkan intensitas begitu tubuh sudah mulai terbiasa dengan intensitas yang sudah dicoba. Fitness First punya kelas sepeda indoor yaitu RPM™.

Kelas ini diiringi dengan musik seru yang akan menemani Anda melewati medan berbukit maupun jalan landai yang menjadi kecepatan bersepeda dalam kelas ini. Kelas ini tidak hanya membuat Anda membakar banyak kalori, tapi juga membangun struktur otot, dan menambah fitnes aerobik sehingga Anda merasa puas setelah selesai mengikuti satu sesi kelasnya.

 

Les Mills Tone® 

Kelas satu ini memungkinkan Anda untuk mengeset intensitas Anda sendiri. Les Mills Tone™ adalah percampuran dari latihan kardio, core, dan strength. Anda direkomendasikan untuk memulai dengan mengikuti 1 hingga 2 kelas per minggu dan berkembang secara perlahan. Seiring waktu, kelas ini akan membantu Anda membangun fitnes dan kekuatan, meningkatkan level energi, fleksibilitas, kecepatan, keseimbangan, ketangkasan, dan kekuatan otot inti tubuh.

Turun berat badan sebagai bagian dari workout challenge bisa diraih dengan konsistensi dan disiplin pada rencana latihan Anda. Gabungkan dengan rencana diet yang penuh nutrisi, istirahat yang cukup, dan tubuh Anda akan merasakan hasilnya.