FREE TRIAL
Tips
SIAP HADAPI 2020 DENGAN TIPS INI!

Jika Anda berencana untuk membuat target fitnes di tahun 2020, berikut beberapa tips agar Anda siap mencapai target tersebut di tahun depan!

02 Des 2019

Buatlah targetnya dari sekarang 

Resolusi tahun baru Anda termasuk mencapaifitness goals? Resolusi ini sangat umum dan populer namun terkadang tujuannya tidak cukup realistis. Tujuan fitnes bukan sesuatu yang bisadiciptakan instan; pikiran dan perencanaan matang justru yang diperlukan. Andaharus pastikan bahwa target Anda masuk akal, mungkin diraih, dan yangterpenting, berkelanjutan. Luangkan waktu di bulan Desember ini untukmengetahui apa saja yang harus jadi target Anda, dengan pikiran tenang dantidak terburu-buru. 



Mulai dengan awal baru 

Resolusi tahun baru itu serukarena hal ini seperti sebuah simbolisasi dari “fresh start”, tapi tidak semua hal harus menunggu tahun baru. Jikasalah satu tujuan Anda adalah menjaga kesehatan, Anda harus memulai mengunjungidokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin (atau lebih spesifik lagi,mammogram untuk perempuan, misalnya). Sementara untuk fitness goals Andasendiri, momen tahun baru jadi waktu yang tepat untuk mengecek perlengkapanolahraga Anda, lalu pertimbangkan apakah Anda membutuhkan sepatu olahraga barujika yang lama sudah mulai rusak, atau mengganti sarung tangan olahraga Anda,atauyoga matAnda.


Jangan lupa lakukan “me time

Manusia memang makhluk sosial,tapi kita semua tetap membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Bulan ini, siapkanwaktu untukme time.Akhir tahunmerupakan momen yang tepat untuk merefleksi tahun yang sudah lewat dan untukmendapatkan bayangan jelas mengenai apa yang Anda ingin capai tahun depan.Cobalah untuk membiasakan ini dan lanjutkan kebiasaan ini hingga akhir tahunselanjutnya. Jika belum ada waktu untuk melakukanme time,luangkan beberapa menit untuk melakukan meditasi. Meditasimerupakan cara yang luar biasa untuk menemukan diri Anda sendiri lagi.


Pelajari beberapa resep baru 

Tujuan fitnes yang sempurna bukanhanya harus berolahraga tapi juga memperhatikan nutrisi. Jika Anda berencanauntuk makan lebih sehat di tahun 2020, pertimbangkan untuk mempelajari beberapresep masakan baru untuk melengkapi nutrisi Anda nantinya. Mempelajari resepbaru tidak hanya berarti Anda punya kesempatan untuk mengetahui jenis makananapa saja yang sehat, tapi juga jenis minyak masak, dan bahan-bahan masakan yanglebih bernutrisi dari lainnya. Selain itu, tambahkan juga rencana untukmeminum air lebih banyak di tahun depan.


Buat jadwal tidur yang lebihteratur 

Tubuh membutuhkan beberap saatuntuk terbiasa terhadap kebiasaan baru. Jadi, jika resolusi 2020 Anda adalahuntuk punya jadwal tidur lebih berkualitas, Anda harus mulai membiasakan diridari sekarang secara perlahan-lahan. Memilikirutinitas tidur yang berkualitasdapat menguntungkan kesehatan secara sangat signifikan, membuat tubuh lebihberenergi, dan meningkatkan kualitas kesehatan mental.


Cobalah rutinitas baru

Tahun baru merupakan momen yang sangattepat untuk memulai petualangan baru dan cara yang paling tepat adalahmenemukan rutinitas baru yang Anda sukai! Dalam beberapa minggu ke depan,pertimbangkan untuk mencoba beberapa aktivitas fisik atau olahraga dan pilihlahyang mana yang paling Anda sukai. Jika Anda belum pernah mencoba kelas di gymsebelumnya, cobalah untuk mulai. Ketika Anda sudah menemukan kelas yang palingdisuka, berkomitmenlah dan lakukan lebih banyak kelas di tahun depan!