FREE TRIAL
Tips
SIAP HADAPI 2020 DENGAN TIPS INI!

Jika Anda berencana untuk membuat target fitnes di tahun 2020, berikut beberapa tips agar Anda siap mencapai target tersebut di tahun depan!

02 Des 2019

Buatlah targetnya dari sekarang 

Resolusi tahun baru Anda termasuk mencapai fitness goals? Resolusi ini sangat umum dan populer namun terkadang tujuannya tidak cukup realistis. Tujuan fitnes bukan sesuatu yang bisa diciptakan instan; pikiran dan perencanaan matang justru yang diperlukan. Anda harus pastikan bahwa target Anda masuk akal, mungkin diraih, dan yang terpenting, berkelanjutan. Luangkan waktu di bulan Desember ini untuk mengetahui apa saja yang harus jadi target Anda, dengan pikiran tenang dan tidak terburu-buru. 



Mulai dengan awal baru 

Resolusi tahun baru itu seru karena hal ini seperti sebuah simbolisasi dari “fresh start”, tapi tidak semua hal harus menunggu tahun baru. Jika salah satu tujuan Anda adalah menjaga kesehatan, Anda harus memulai mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin (atau lebih spesifik lagi, mammogram untuk perempuan, misalnya). Sementara untuk fitness goals Anda sendiri, momen tahun baru jadi waktu yang tepat untuk mengecek perlengkapan olahraga Anda, lalu pertimbangkan apakah Anda membutuhkan sepatu olahraga baru jika yang lama sudah mulai rusak, atau mengganti sarung tangan olahraga Anda, atau yoga mat Anda.


Jangan lupa lakukan “me time

Manusia memang makhluk sosial, tapi kita semua tetap membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Bulan ini, siapkan waktu untuk me time. Akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk merefleksi tahun yang sudah lewat dan untuk mendapatkan bayangan jelas mengenai apa yang Anda ingin capai tahun depan. Cobalah untuk membiasakan ini dan lanjutkan kebiasaan ini hingga akhir tahun selanjutnya. Jika belum ada waktu untuk melakukan me time, luangkan beberapa menit untuk melakukan meditasi. Meditasi merupakan cara yang luar biasa untuk menemukan diri Anda sendiri lagi.


Pelajari beberapa resep baru 

Tujuan fitnes yang sempurna bukan hanya harus berolahraga tapi juga memperhatikan nutrisi. Jika Anda berencana untuk makan lebih sehat di tahun 2020, pertimbangkan untuk mempelajari beberap resep masakan baru untuk melengkapi nutrisi Anda nantinya. Mempelajari resep baru tidak hanya berarti Anda punya kesempatan untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang sehat, tapi juga jenis minyak masak, dan bahan-bahan masakan yang lebih bernutrisi dari lainnya. Selain itu, tambahkan juga rencana untuk meminum air lebih banyak di tahun depan.


Buat jadwal tidur yang lebih teratur 

Tubuh membutuhkan beberap saat untuk terbiasa terhadap kebiasaan baru. Jadi, jika resolusi 2020 Anda adalah untuk punya jadwal tidur lebih berkualitas, Anda harus mulai membiasakan diri dari sekarang secara perlahan-lahan. Memiliki rutinitas tidur yang berkualitas dapat menguntungkan kesehatan secara sangat signifikan, membuat tubuh lebih berenergi, dan meningkatkan kualitas kesehatan mental.


Cobalah rutinitas baru

Tahun baru merupakan momen yang sangat tepat untuk memulai petualangan baru dan cara yang paling tepat adalah menemukan rutinitas baru yang Anda sukai! Dalam beberapa minggu ke depan, pertimbangkan untuk mencoba beberapa aktivitas fisik atau olahraga dan pilihlah yang mana yang paling Anda sukai. Jika Anda belum pernah mencoba kelas di gym sebelumnya, cobalah untuk mulai. Ketika Anda sudah menemukan kelas yang paling disuka, berkomitmenlah dan lakukan lebih banyak kelas di tahun depan!