FIT& FUN SUNDAY MORNINGMENGINSPIRASI WARGA JAKARTA UNTUKREFRESHINGDENGAN CARA BARU


Fitness First Indonesia terusmenghadirkan ide-ide baru dalam menginspirasi masyarakat untuk hidup sehat. Minggu, 6 Oktober 2019 lalu, sebagai salah satu brandfitnes terkemuka, Fitness First mengadakan acaraolahraga berkelompok yang diberi tema Fit& Fun Sunday Morningdengan tujuan untuk melibatkan warga Jakarta dalam sebuah acara di mana mereka bisa melakukan refreshing singkat dan dengan cara yang sehat serta menyenangkan setelah melewati kesibukan sehari-hari.

Diselenggarakan di Plaza Semanggi,acara ini menyambut baik membermaupun non-memberuntuk menikmati pengalamanolahraga berkelompok ala Fitness First di areaoutdooratau ruangan terbuka

“Hari Minggu adalah hari yangmenyenangkan dan kami ingin membantu semua orang bersantai dan menyegarkan diri mereka kembali dengan olahraga bersama. Acara seperti ini sudah tentunya dapat memberikankesempatan untuk bertemu teman baru, berbagi pengalaman, sekaligus menaikkantingkat kebugaran. Baik itu bergerak dengan iringan musikdance, maupun menjelajahi rute berlari besama teman-temanRunning Buddies, olahraga di pagi haripasti terasa lebih seru jika dilakukan bersama-sama.” ucap Feni Soemitra selakuHead of Marketing dari Fitness First Indonesia.

Program pertama hari ini,Running Clubyang merupakan program laribersama, dimulai jam 6 pagi. Menjelang matahari terbit, dapat terlihatbarisan-barisan para pelari dari berbagai usia yang mengencangkan tali sepatudan mulai meluncur ke Jalan Jenderal Sudirman. Mereka ditemani oleh paraRunning Buddies, atau kelompok pelariterlatih dari Fitness First yang tugas utamanya adalah membantu para pelarilainnya untuk menyempurnakan teknik berlari mereka.

 

Setelah menjelajahi putaran di Jalan Jendral Sudirman, para pelari kembali ke mal Semanggi dan lebih bersemangatlagi untuk melanjutkan olahraga berkelompok berintensitas tinggi,Body CombatdanZumba. Kedua program tersebut, yang sudah populer di kalangan warga Jakarta yang memiliki minat terhadap fitnes, memberikan pengalaman olahraga kardio terintegrasi penuh,walaupun sedikit berbeda dari segi teknik tapi tetap memberikan kepuasan yangsama.

Jika yang pertama adalahsebuah kombinasi seni bela diri terpadu yang memerlukan tingkat fokus yang lebihserius, program lanjutannya yaitudancebersama menginspirasi suasana yang lebih ceria dengan menggabungkanbagian-bagian terbaik dari temadance asal Amerika Selatan dengan musik yang seru.

Tentunya acara Fitness First kali ini bukan hanya menyenangkan, tapi juga bertujuan memberikan masyarakat manfaatkesehatan yang bisa didapat dari tubuh yang fit dan sehat, di antaranyapeningkatan koordinasi otot, kekuatan inti, kelincahan tubuh, fokus mental, danpercaya diri.


 


Di samping acara olahragabersama, Fitness First juga mengadakanFitnessChallenge, di mana kontestan dapat memperlihatkan kemampuan fitnes merekadalam menjalankan berbagai tantangan fisik. Aturan kontes sangat mudah, yaitusiapa pun yang dapat melakukan gerakan fitnes terbanyak dalam waktu yangditentukan, menjadi pemenang dan menerima hadiah menarik sekaligus reputasiyang bergengsi.

Feni menambahkan, “Menu kamihari ini, dari petualangan lari bersama, hinggadancedan jugaFitnessChallenge, disediakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gayahidup sehat yang berbasis fitnes. Bangun kesiangan di hari Minggu adalah carayang tidak efektif untuk memulihkan kelelahan. Sebagai gantinya, Anda dapatmulai ikut olahraga bersama di lingkungan sosial, di mana Anda akan menaikkanadrenalin tubuh sekaligus bersenang-senang. Ini adalah cara yang lebih ampuhuntuk menyegarkan fisik dan mental Anda.”

Selain mengadakan olahragabersama, di Fit & Fun Sunday Morningjuga dilakukan kegiatanfundraisingatau penggalangan dana untuk mendukung acara nasional kesadaran kanker payudaraPink Octoberpada tanggal 30 Oktober2019. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Fitness First untukmenunjukkan apresiasi atas dukungan para warga dengan memberikan kontribusi.Seluruh dana yang dikumpul akan digunakan untuk menyediakan layananbreast scansatau pemindaian payudaragratis bagi masyarakat setempat.