Member's Inspiring Story: S. Adelia Yovita - Berhasil Turun 30 kg Hanya Dalam Waktu Setahun


Nama: S. Adelia Yovita

Sebelum: 92 kg

Sesudah: 61.2 kg

Turun berat badan: 30.8 kg

 

Pemenang New You Achievement Award 2019 dalam kategori Leaner adalah S. Adelia Yovita, seorang ibu rumah tangga berusia 33 tahun yang berhasil menurunkan 30 kg berat badannya hanya dalam satu tahun, tepat dengan target waktu yang dia tetapkan di saat dia menjadi anggota Fitness First.

Dulu, Adelia yang beratnya 92 kg melewati hari-harinya dengan alergi THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan). Dia seringkali harus ke dokter, juga selalu minum antibiotik untuk meredakan alerginya. Hal ini mengakibatkan Adelia mengidap insomnia dan lemas, serta kurang tenaga, kesemuanya menurunkan kemampuannya untuk menjalankan kegiatannya sehari-hari dengan baik.

Pada saat itu, dia merasa seperti selalu dipandangi oleh orang-orang karena ukuran tubuhnya. Seringkali dia pergi berbelanja pakaian dan berujung tidak jadi beli apa-apa karena kebanyakan toko tidak menjual pakaian seukurannya. Lama-lama perasaan malu menumpuk dan membuatnya jadi tidak peduli dengan penampilan. Pada akhirnya ia menyerah dan memilih untuk mengenakan pakaian suaminya.

Tak lama kemudian pola pikir dan emosinya menjadi tidak stabil. Adelia mulai sering mengalami keresahan, tidak percaya diri, dan makan pun jadi tidak teratur. Dia menyadari bahwa dia mulai depresi, dan segera membutuhkan jalan keluar.

Akhirnya Adelia memutuskan untuk bergabung dengan Fitness First untuk memulai perjalanan kebugarannya. “Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Personal Trainer saya, Ringgo, yang telah mendukung saya sepenuhnya dan mengajari saya untuk fokus dengan tujuan. Dia selalu sabar mendorong saya tetap konsisten dengan latihan untuk mencapai perubahan yang diinginkan”.


Mari lihat foto sebelum-sesudah Adelia yang sangat menginspirasi di bawah ini:



Seiring meningkatnya motivasi Adelia, Ringgo menggabungkan latihan yang membangun kekuatannya dan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Dia tidak hanya mengajarkan teknik kebugaran, tapi juga memberi saran nutrisi dan rekomendasi untuk menu yang sehat pada Adelia.
Dengan rutinitas latihan yang disertai dengan diet yang sehat, Adelia mulai melihat perubahannya “banyak teman saya yang belum ketemu saya untuk sementara waktu, mereka tidak dapat mengenali bahwa ini adalah saya yang sekarang. Secara fisik saya menjadi lebih bugar, saya merasa lebih muda dan segar karena sekarang saya memiliki lebih banyak energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari”
Saya sangat senang dan puas dengan transformasi ini. Selain menjadi inspirasi bagi banyak orang, saat ini  saya telah menggantikan semua isi lemari pakaian saya dengan ukuran pakaian yang baru. Saya menjadi jauh lebih percaya diri dan bersemangat ketika saya keluar karena saya bisa mengenakan pakaian yang lebih modis.
Keberhasilan transformasinya telah memotivasi dia untuk hidup lebih sehat. Dia telah berhenti bergantung pada antibiotik dan melampaui tujuan kebugarannya dengan berpartisipasi dalam lomba lari maraton Titan Run 10K dan berhasil menyelesaikan lomba dengan waktu yang lebih cepat dari ekspektasinya.


Profil Instruktur


Nama: Hai Keemti Siringo Ringo

Title:  Fitness Team Leader
Grade: Elite Coach

Pengalaman:

-Personal Trainer selama 10 tahun

Specialties:

-Weight Loss

-Sports Performance Program

-Total Fitness Exercise

-Speed and Agility

-Body Shaping

-Muscle Toning

-Muaythai for Fitness

-Strength

-Freestyle Movement


Qualifications/Certification:

-Fitness First PT Foundation Course

-Freestyle Group Training

-Principles of Fitness

-Cardiorespiratory Training

-First Aid Certification

-TRX Suspension Training Certification

-Muaythai Certification Level 1

-Certification Fitness Coach Level 1 (CFC)

-Certification Bosu

-Certification ViPR (Vitality Performance Reconditioning)