YOGA FAIR 2020 DIADAKAN ONLINE UNTUK TETAP MENGINSPIRASI GAYA HIDUP SEHAT SELAMA RAMADAN

Mengadakan acara yoga tahunan dan di saat yang bersamaan mengikuti langkah-langkah social distancing yang diterapkan pemerintah, Celebrity Fitness dan Fitness First mengadakan Online Yoga Fair. Berlangsung di bulan  Ramadan, acara yang diadakan selama 2 hari tersebut menampilkan tema "Mindfulness, Movement, Charity".

“Yoga adalah latihan sempurna untuk bulan Ramadhan karena olahraga tersebut memberi latihan mental dan eksplorasi fisik yang seimbang. Lewat Yoga Fair kami, masyarakat dapat menikmati berbagai pengalaman yoga di dalam kenyamanan rumah mereka. Kami yakin ini akan memberi motivasi tidak hanya kepada individu yang sedang melewati masa puasa, tetapi juga mereka yang tengah mencari latihan efektif yang bisa dilakukan di rumah. " ucap Feni Soemitra, Head of Marketing Celebrity Fitness and Fitness First Indonesia. 

Dengan mengakses YouTube channel dari Celebrity Fitness dan Fitness First, para peserta dapat menikmati 12 tema yoga yang menarik, di antara lainnya Gentle Yoga, Dynamic Flow, Hatha Yoga, Advanced Flow, dan Detox Yoga. Setiap sesi dibimbing oleh instruktur yoga dari kedua brand tersebut.

 


Tema yoga yang ditampilkan mencerminkan kelas-kelas yoga di klub Celebrity Fitness dan Fitness First, namun intensitasnya telah disesuaikan untuk menjaga tubuh dari kecapaian yang berlebihan. Gerakan yoga lebih berfokus kepada peregangan otot, latihan otot tubuh inti, dan teknik pernapasan. Tujuannya adalah untuk menambah daya tahan fisik dan mental bagi para peserta.

Menurut Feni, “Berolahraga dengan intensitas yang tepat adalah metode yang sangat penting untuk mencapai hasil latihan yang optimal, terutama untuk para individu yang sedang berpuasa saat ini. Tingkat energi yang seringkali rendah membuat tubuh mudah lelah. Para peserta patut mendapatkan olahraga yang pas, cukup menyegarkan tapi tidak terlalu membuat kelelahan.”

Selain sesi yoga, Yoga Fair hari ini juga mengadakan kegiatan amal lewat penggalangan dana di bulan Ramadan. Salah satu kegiatan yang dijalankan adalah penjualan T-shirt di mana dana yang terkumpul akan ditujukan ke yayasan sosial Reach Out Foundation untuk digunakan sebagai dukungan pemberian sembako kepada orang-orang yang membutuhkan.