FREE TRIAL

Fitness First Member since February 2012


Saya suka olahraga dan saya telah berolahraga sejak saya masih muda (remaja). Saya selalu dalam kondisi fit - saya memiliki kehidupan yang sangat aktif baik di tempat kerja maupun hobi saya dengan olahraga dan perjalanan solo. Saya menikmati scuba diving, maraton, hiking, sky diving, serta latihan beban.


Namun - akhir 2016 saya didiagnosis dengan kanker serviks stadium 4B dengan kurang dari 15% kemungkinan untuk tetap hidup (menurut statistik). Selama momen yang menantang - saya tidak menyerah pada situasi, tidak peduli betapa anehnya itu. Bagi saya - tantangan adalah berkat yang membantu mewujudkan mahakarya dalam diri saya. Saya terus mengatakan pada diri sendiri bahwa ya saya mengidap kanker tetapi tidak memiliki saya. Jadi penyakit itu tidak dapat menghentikan saya melakukan semua hal yang biasanya saya nikmati, termasuk Olahraga. 

Saya menolak mengambil pembunuh rasa sakit tidak peduli seberapa menyakitkan dampak dari perawatan kanker. Untuk mengalihkan fokus saya dari rasa sakit akibat obat kemoterapi - saya mendorong diri saya dengan rasa sakit lain yang memiliki dampak positif. Itu olahraga! Saya melakukan perawatan di China - setiap hari saya berjalan dan berlari ke Gunung Baiyun yang terletak di belakang rumah sakit dari 1 jam menjadi 3 jam joging setiap hari. Jika cuaca buruk - saya menaiki tangga keluar di rumah sakit

pencapaian Haryati Lawidjaja (Fey)



Di Jakarta, saya pergi ke Fitness First oakwood setiap hari, bergabung dengan kelas RPM & Body Pump dan melakukan latihan beban dengan pelatih pribadi. Rasa sakit itu ada tetapi rasa sakit ini malah membantu saya mengalihkan fokus dari rasa sakit yang merusak menjadi rasa sakit yang positif. Selama latihan, tubuh kita melepaskan endorfin yang bertindak seperti morfin. Latihan selama terapi kemo itu membantu saya untuk tetap hidup! Saya tidak peduli betapa menyakitkannya itu, saya masih bertahan dalam hidup saya! Keajaiban memang terjadi!

 

Saya sudah bersih dari kanker pada Juni 2017. Saya terus menikmati hidup saya, hobi saya, dengan tujuan yang jelas. Saya diberi kehidupan kedua! Saya terus bekerja dan tetap berlatih di Fitness First. Maret 2018, saya berhasil menyelesaikan full marathon 42,2 KM di Himalaya. Itu adalah salah satu hal dalam hidup saya yang ingin saya lakukan.

TEMUI PELATIH



“Dari Senin hingga Senin berikutnya, dia tidak pernah berhenti berolahraga 3 kali per minggu.”



Subaidi

Saya membantu menjaga otot-ototnya. Karena dia selalu aktif dalam latihan kardio. Jadi, peran saya adalah membantunya untuk tidak kehilangan bentuknya.

related stories

Everyone has a different reason to hit the gym. If this one’s not yours, here are a few others.